3 Jejaring Social Media Paling Populer di Indonesia

October 2nd, 2012 | by Penulis Artikel |

Mengetahui beberapa jejaring sosial yang dianggap paling popluer tentu bisa menjadi informasi menarik bagi anda. Banyak manfaat yang tentunya bisa anda dapatkan melalui beberapa media sosial yang paling banyak dan paling popular ini, diantaranya adalah untuk menjalin relasi dengan orang lain, media promosi, atau mungkin sekedar menjalin komunikasi dengan komunitas yang lain, serta masih banyak lagi manfaat yang lain.

Berikut ini adalah 3 jejaring sosial media yang paling popular di Indonesia;

1. Facebook

Facebook ini merupakan jejaring sosial yang paling populer di Indonesia khususnya. Hampir semua pengguna internet tentu mengenal dengan yang namanya facebook meskipun tidak semua menggunakannya. Jaringan yang memang ditujukan untuk kalangan umum ini memiliki pengunjung yang ‘mencapai 900 juta pengunjung setiap bulannya. Awalnya facebook yang dulunya dikenal dengan “the facebook” ini memang hanya digunakan untuk mahasiswa elit, tapi akhirnya facebook terus melejit dan akhirnya menjadi jaringan sosial media paling terkenal hingga saat ini.

2. Twitter

Jarigan sosial media yang lain yang juga tidak kalah populer di Indonesia adalah twitter yang saat ini telah memiliki jumlah pengunjung hingga 300 juta orang setiap bulannya. Meskipun media ini termasuk baru di dunia maya, tapi jejaring sosial yang satu ini mampu melejit dengan pesat hingga mampu menduduki peringkat kedua setelah facebook. Produk jejaring sosial ini sangat digemari karena sangat cepat untuk mengupdate informasi. Hal ini etrjadi karena media ini memang fokus pada layanan blogging mikro dan RSS yang bisa difungsikan sebagai pusat informasi. Bahkan saking cepatnya, jaringan sosial ini dinilai lebih cepat dari gempa.

Perkembangan jejaring sosial ini memang sangat luar biasa. Hal ini ditunjukan dengan jumlah tweet yang sudah mencapai 340 juta setiap harinya. Bahkan saking terkenalnya produk ini, saat ini telah banyak disandingkan dengan banyak perusahaan besar sebagai sarana untuk membangun komunikasi dengan komunitas yang ada.

3. Google +

Google+ merupakan jejaring sosial yang masih cukup anyar. Meskipun demikian, produk yang baru diluncurkan pada tahun 2011 ini telah banyak digemari oleh para pengguna internet karena fiturnya yang memiliki banyak fasilitas menarik yang memudahkan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan menggunakan video. Google+ merupakan usaha google untuk memasuki wilayah jejaring sosial untuk kesekian kalinya. Poduk ini dioperasikan oleh google Inc. hingga saat ini Google+ terbukan untuk semua kalangan yang sudah memasuki usia 18 tahun ke atas. Karena jejaring sosial ini ditujukan untuk pangsa pasar di seluruh dunia termasuk Indonesia, Google+ menyediakan 40 bahasa dengan beberapa fitur utama diantaranya; mobile, circles, dan juga hangouts.

Melalui beberapa jejaring sosial media paling populer di atas, bisa anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan anda melalui jejaring sosial media.

Tags: , , , , , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?