Bagaimana Menyajikan Konten Blog yang Menghisap pembaca?

October 14th, 2011 | by Penulis Artikel |

Ingin tahu bagaimana menyajikan konten blog yang menarik pembaca? Mengisi tulisan-tulisan di blog jika hanya mengikuti selera kita pribadi maka akan percuma saja karena orang lain tak berminat untuk mengunjunginya. Perlu dilakukan cara menyajikan konten blog yang menarik pembaca sehingga blog kita akan memiliki para pengunjung setia yang selalu saat menyempatkan diri berkunjung ke blog milik kita.

Penasaran bagaimana menyajikan konten blog yang menarik pembaca? berikut ini diberikan beberapa tips agar blog Anda ramai dikunjungi pengguna internet:

1. Cara pertama adalah, pilih konten blog dengan tema-tema aktual yang sedang hangat menjadi pembicaraan publik. Atau dengan kata lain, blog Anda berisi tulisan-tulisan update yang setiap harinya selalu diperbaharui mengikuti perkembangan keyword yang banyak dicari orang. Blog dengan konten yang tak pernah diupdate akan terpuruk pada posisi rangking bawah yang tak pernah dibuka oleh para pengguna internet. Konten-konten aktual seperti film, foto, musik dan sebagainya yang selalu diupdate akan membuat para pengunjung terkesan, dan bisa jadi ia akan menjadikan blog Anda sebagai tempat download berbagai konten yang dibutuhkan karena kemampuan Anda menyajikan konten-konten aktual.

2. Spesifikasi konten blog. Spesifikasikan mengenai suatu tema yang menurut Anda paling banyak diminati orang, atau apa yang menjadi keahlian Anda. Buatlah beragam artikel yang unik dan dicari orang dengan tema spesifik. Anda bisa memadukan beberapa tema dalam satu blog apabila Anda pisahkan arsip-arsipnya secara baik, tidak dicampur baur.

3. Buat konten blog yang melibatkan emosional atau partisipasi pengunjung. Anda bisa membuat forum interaktif untuk menarik minat pengunjung mengklik blog Anda. Pada forum tersebut Anda bisa saja membuat sebuah kompetisi online sehingga orang akan berminat untuk selalu mengunjungi blog Anda. Sebuah postingan dengan mengangkat tema yang cukup dekat dengan kehidupan para pengunjung juga akan mendorong para pengunjung akan melakukan komunikasi interaktif, dan bisa jadi pada lain waktu ia kembali mengunjungi blog Anda karena masih merasa penasaran dengan diskusi. Inilah salah satu trik bagaimana menyajikan konten blog yang menarik pembaca.

4. Blog-blog atau situs yang menerima kiriman berbagai tulisan pembaca akan menjadi tempat kunjungan rutin para pengguna internet, meski hanya sekedar untuk mengecek apakah tulisan mereka dimuat atau tidak. Jika Anda mempunyai modal yang cukup dan bingung bagaimana menyajikan konten blog yang menarik pembaca, salah satunya adalah dengan pemberian apresiasi kepada para pengunjung untuk mengirimkan tulisan mereka. Imbalan-imbalan ringan sudah cukup membahagiakan hati para pengunjung dan akan membuat ia menjadi pengunjung setia blog milik Anda.

Nah, itulah beberapa cara bagaimana menyajikan konten blog yang menarik pembaca. Selamat mencoba!

Tags: , , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?