Berburu Backlink Gratis Berkualitas

February 3rd, 2011 | by Penulis Artikel |

Dunia internet semakin marak, salah satunya adalah blogging. Dalam dunia blogging orang mengenalistilah backlink. Backlink adalah tautan balink dari website lain yang menuju ke website kita. Backlink merupakan sesuatu yang penting bagi sebuah website maupun blog,karena semakin banyak backlink yang di dapatkan suatu situs blog maka semakin tingi kesempatan untuk mendapatkan Pagerank yang menunjukkan seberapa popular website anda dimata Search engine.

Backlink di situs lain yang mereferensikan situs Anda akan dianggan oleh search engine (misalkan :google, yahoo, bings dll) sebagai voting. Ketika optimalisasi dari website kita sama optimalnya denganwebsite orang lain, maka search engine akan melihat seberapa banyak situs yang memberikan suaranya (voting) atau memasang backlink menuju website Anda.

Semakin banyak backlink berkualitas yang Anda miliki maka search engine akan melihat banyak website yang memberikan voting untuk situs Anda.Sehingga peringkat website Anda akan menjadi tinggi di mata search engine. Sehingga ketika ada yang melakukan pencarian dengan search engine, dan menggunakan kata kunci yang sesuai dengan website Anda, makan search engine akan menempatkan website Anda di page pertama dari hasilpencariannya.

Tapi akan lebih baik lagi kalau website Anda menjadi yang nomor pertama dari hasil pencarian search engine. Karena biasanya website yang berada di posisi pertama mesin pencari akan dikunjungi oleh banyak pembaca dibandingkan website lain yang berada di halaman- halaman selanjutnya.

Misalnya: Anda melakukan pencarian dengan menggunakan google, dengan kata kunci “promosi web”, maka semua hasil pencarian yang dilakukan search engine akan ditampilkan. Bagi website yang memiliki banyak backlink akan ditempatkan oleh google, di halaman pertama atau urutan pertama.

Melihat betapa pentingnya backlink ini, banyak pemilik website yang berusaha untuk mencari backlink sebanyak-banyaknya dan sudah pastinya dengan konsep natural dan tidak bertentangan dengan aturan-aturan pada Search engine masing-masing. Ada beberapa cara untuk mendapatkan backlink:

1. Submit ke Direktori: Mensubmit link Anda ke web directory, paling tidak website dengan page rank diatas 1.

2. Article Marketing : Dengan membuat sebuah artikel yang informatif untuk pembacanya. Bila Anda merasa kesulitan untuk ini, Anda bisa menyewa jasa penulis artikel untuk membantu Anda.

3. Link Baiting/ link umpan. Biasanya dilakukan denan membuat postingan yang kotroversial atau yang sedang hangat dibicarakan

4. Link Exchange: saling bertukar link dengan website lain, diusahakan website yang related dengan tulisan kita

5. Blog Commenting: menciptakan link dari comment Anda di blog orang lain

6. Social Media Marketing : Marketing dengan memanfaatkan media social, misalnyasitus jejaringan seperti facebook, twitter, dll.

Tags: , ,

Share |