Bisnis Paid to Review

January 23rd, 2012 | by Penulis Artikel |

Memasarkan barang-barang ke seluruh penjuru dunia bukanlah halyang tidak mungkin lagi saat ini. Melalui optimalisasi blog, Anda dapat membuat review karakteristik produk yang akan Anda jual dan bisa dibaca oleh seluruh orang di muka Bumi. Bisnis paid to review merupakan salah satu bisnis online yang usahanya membuat deskripsi (review) sebuah produk kemudian diposting ke blog review produk atau Anda bisa juga mempostingnya pada blog penyedia jasa review produk. Selanjutnya hasil review Anda akan ditindak lanjuti oleh pihak provider jasa untuk dilhat kelayakan review dan bila sesuai maka Anda akan mendapatkan bayaran.

Dalam proses bisnis paid to reveiw ini setidaknya ada tiga pihak yang terkait, yakni:

1. Advertiser, adalah pihak pemilik produk yang meminta barangnya direview dan dipromosikan di blog dan advertiser bisa juga di sebut sebagai pengguna jasa paid to review.

2. Pihak kedua adalah Blogger, yakni pihak yang menerima pekerjaan dari Advertiser untuk mereview produk.

3. Perantara, biasanya dikenal dengan istilah vendor atau broker, yaitu pihak penyedia jasa yang menjembatani pihak Adivertiser dengan blogger agar terjalin hubungan bisnis diantara keduanya melalui ikatan bisnis paid to review. Penghasilan yang diperoleh Vendor pada umumnya didapatkan dengan penerapan tarif tertentu dari setiap permintaan review produk Advertiser yang dihubungkannya pada Blogger.

Menjalankan bisnis paid to review tidak selalu mewajibkan Anda mempunyai blog. Apabila Anda tidak mempunyai blog, maka Anda bisa menulis dan mereview sebuah produk antara lain di blog-blog penyedia jasa review, seperti pada blog wordfirm, mylot, helium, atau Anda bisa menuliskannya pada blog digitaljournal, dan masih banyak lagi blog penyedia jasa review produk. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki blog pribadi, maka Anda bisa langsung menulis review produk dengan bantuan broker seperti pada blogsvertise, smorty, hostmypost, dan reviewme, serta alamat vendor lainnya yang bisa Anda dapatkan melalui kekuatan link yang Anda punyai. Karena kunci utama dari bisnis online adalah ketekunan Anda searching dan surving di internet agar banyak peluang bagi Anda mendapatkan banyak orderan mereview produk dari Advertiser.

Bagi Anda para pemula dalam bisnis online, Anda tidak perlu khawatir karena para Vendor akan membantu Anda memulai tahapan-tahapan mereview produk pesanan dari Advertiser. Pada tahap awal Anda bisa mencoba beberapa Vendor yang mempunyai potensi untuk menghasilkan uang yang banyak melalui kepopuleran profil Vendor tersebut. Sedangkan bagi Anda yang sudah termasuk blogger profesional, maka Anda bisa berekspansi dengan mencoba mereview produk pada layanan yang berbahasa Inggris. Melalui pengusaan bahasa Inggris yang baik, maka terbuka lebar bagi Anda untuk meraup dollar dalam jumlah banyak dan tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya bahwa Anda akan sukes dengan bisnis paid to review.

Tags: , ,

Share |