Cara Membuat Blog Gratis

January 22nd, 2012 | by Penulis Artikel |

Dunia maya saat ini telah banyak membantu kita dalam segala aktivitas yang dilakukan. Dengan berbagai featurenya akses internet telah memudahkan kita untuk menjelajahi dunia luar tanpa batas. Tidak terkecuali dengan fasilitas blog. Blog merupakan fasilitas internet yang bisa menampilkan profil pribadi serta memunculkan apa yang Anda minati, misalnya Anda menyukai bisnis penjualan baju, makaAnda bisa menuliskan karakteristik perusahaan Anda sambil berpromosi produknya.

Memiliki blog terbukti akan membantu Anda menyebarluaskan pemasaran bisnis yang Anda geluti. Sekarang internet sudah dapat diakses sekalipun di tempat yang terpencil. Hal tersebut akan semakin melebarkan pemasaran produk Anda segala penjuru di dunia ini. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara-cara membuat blog, berikut langkah-langkah membuat blog di blogspot yang bebas fee alias gratis:

1. Langkah pertama adalah Anda harus membuka alamat website http://www.blogger.com.

2. Selanjutnya Anda akan memasuki area log in, isilah dengan akun google atau gmail. Tetapi bila Anda belum mempunyai akun, maka Anda harus mengklik “Sign Up for a new Google Account”.

3. Langkah selanjutnya adalah Anda mengisi biodata, seperti nam lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, dll. Kemudian klik kotak untuk menyatakan Anda menerima pernyataan dan layanan. Setelah Anda mengisi biodata maka klik tanda panah sebelah kanan “Lanjutkan”

4. Anda akan menemui halaman yang berbeda, pada halaman ini Anda klik “Ciptakan Blog Anda”

5. Kemudian Anda berada pada halaman “Beri Nama Blog Anda”. Di sini Anda akan diminta untuk mengisi judul blog dan alamat URL blog Anda. Lalu klik “Lanjutkan”

6. Pada halaman berikutnya “Pilih template awal” Anda bisa memilih desain tampilan blog yang Anda sukai, kemudian klik “Lanjutkan”

7. Pada halaman selanjutnya Anda langsung klik “Mulai Blogging”

8. Berikutnya akan muncul halaman untuk menuliskan tentang apapun yang Anda kehendaki. Jika berkaitan dengan bisnis, maka Anda bisa menuliskan mengenai bisnis yang sedang Anda jalani sampai detailnya. Terakhir klik “Enter” untuk menerbitkan tulisan Anda agar dapat dibaca oleh orang lain.

9. Dengan mengikuti langkah 1-8 maka kini Anda telah memiliki blog. Kemudian klik “Lihat blog” pada bagian atas halaman untuk melihat tampilan blog dan tulisan Anda.

Langkah-langkah di atas hanya akan membantu Anda memiliki tampilan blog secara standar, akan tetapi ke depannya Anda bisa mendesain tampilan blog Anda dengan gambar atau warna-warna yang menarik. Desain tersebut bisa merepresentasikan pribadi Anda atau reperesentasi kegiatan yang sedang Anda kerjakan.

Keuntungan menulis di blog ialah Anda bisa berekspresi melalui kata-kata disamping Anda bisa mengembangkan bisnis Anda tanpa terbatas ruang dan waktu. Selain tulisan, Anda pun bisa menyertakan gambar atau foto untuk semakin memperjelas tulisan Anda dan akan menarik perhatian orang untuk membacanya.

Tags: , , , , , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?