Cara Membuat Ide Judul Artikel dalam waktu Kurang dari 1 Menit

December 13th, 2012 | by Penulis Artikel |

Bagi Anda yang sering menuangkan ide dalam bentuk tulisan tentu saja hal yang pertama Anda lakukan ketika akan menulis adalah menentukan ide dari apa yang akan Anda tulis. Judul artikel merupakan hal pertama yang Anda buat ketika Anda akan menulis. Judul merupakan cerminan atau bisa dikatakan ringkasan singkat tentang isi artikel yang Anda buat. Judul yang baik harus singkat, padat dan jelas sehingga sekali membaca langsung bisa memahami apa yang akan dibicarakan. Kalau Anda sudah profesional tentu saja dalam waktu kurang dari 1 menit Anda sudah bisa membuat judul artikel berdasarkan tema yang akan dibahas.

Untuk membuat judul artikel hanya dalam waktu kurang dari satu menit bagi pemula memang sulit terlebih jika Anda tidak memahami materi apa yang akan Anda tulis tersebut. Sebuah judul mengandung makna yang padat terhadap apa yang akan dibicarakan. Sebagai contoh, Anda akan menulis artikel tentang cara mendapatkan uang dari internet, tentu saja sebelum Anda membuat judul yang tepat Anda harus tahu dahulu materi apa yang akan Anda ulas. Sebelum Anda bisa membuat judul artikel dengan cepat, pahamilah dahulu bagaimana membuat judul tersebut menarik pembaca. Kalau Anda bisa membuat judul tersebut dengan cepat namun Anda membuatnya hanya asal-asalan maka isi dari artikel yang banyak tersebut tidak akan menarik lagi. Pada dasarnya inti dari sebuah tulisan atau artikel adalah judul yang menarik.

Banyak sekali contoh artikel di internet yang menarik untuk dibaca walaupun sebenarnya isi artikel tersebut tidak begitu menarik, namun dari judulnya yang menarik tersebut pembaca akan tertarik untuk membaca isi dari judul tersebut. Setelah Anda mengetahui trik bagaimana membuat artikel yang menarik barulah Anda bisa memaksimalkan kemampuan untuk membuat judul artikel dalam beberapa detik. Nah, coba Anda memilih judul artikel dengan kata cara, bagaimana, cara cepat, trik ampuh, dan beberapa judul lainnya yang membuat orang lain penasaran. Anda juga harus membuat judul artikel yang belum pernah ada atau belum pernah dipublikasikan orang lain. Judul artikel yang sudah di pakai orang lain tidak akan menarik pembaca.

Kalau Anda sudah mahir dalam pemilihan judul yang tepat dan memikat pembaca, optimalkan kemampuan Anda dengan mengasahnya dalam beberapa detik saja untuk membuat judul artikel yang berkualitas dan menarik. Para blogger yang sukses belum tentu mereka cepat dalam membuat judul artikel namun mereka mampu membuat judul tersebut menarik dan menggugah orang lain untuk membacanya. Perbanyaklah ide-ide Anda dan referensi yang akan Anda buat artikel, kemudian Anda bisa menentukan judul mana yang tepat untuk ide-ide Anda tersebut. Kecepatan Anda membuat artikel harus didukung oleh seberapa besar orang akan tertarik pada judul Anda. Semakin banyak pengetahuan dan referensi yang Anda kuasai semakin banyak ide yang akan Anda tuangkan untuk membuat judul artikel kurang dari 1 menit.

Tags: , , , , ,

Share |