Cara Meningkatkan PageRank

June 16th, 2011 | by Penulis Artikel |

Apa itu PageRank? Pagerank merupakan apa yang digunakan oleh Google untuk menentukan tingkat penting atau tidaknya suatu situs. Page rank merupakan salah satu dari banyak faktor yang digunakan untuk menentukan halaman manakah yang akan muncul pada hasil pencarian yang dilakukan oleh Google, sebagai hasil keyword yang diinputkan oleh penggunanya. Oleh karenanya, page rank menjadi penting bagi mereka yang terjun di dunia bisnis online.

PageRank sangat erat kaitannya dengan ranking dan popularitas sebuah situs. Jika Anda memiliki keinginan untuk menaikkan pagerank situs atau blog Anda, mungkin cara-cara berikut bisa Anda coba untuk terapkan.

Pertama, pastikan bahwa jumlah inbound link lebih banyak daripada jumlah outbound link. Inbound link merupakan link yang merujuk pada situs Anda, baik di homepage maupun di halaman postingan, yang berasal dari situs lain. Sedangkan outbound link adalah link dari situs Anda yang merujuk pada situs lain. Hal ini menjadi tolak ukur juga bagi Google untuk menganggap bahwa situs atau blog yang Anda miliki adalah situs yang penting atau tidak. Semakin banyak inbound link, semakin baik.

Yang kedua, buatlah agar situs Anda mendapatkan backlink dari situs lain yang memiliki page rank yang tinggi. Salah satu tujuan cara ini adalah untuk memudahkan Google dalam menemukan situs Anda. Apakah cukup dengan mendapatkan backlink dari situs yang “terkenal”? Tentu saja tidak. Anda juga perlu untuk mendapatkan backlink dari situs dengan page rank rendah, namun dalam jumlah yang banyak tentunya. Anda bisa mempertimbangkan “Jasa Backlink” untuk membantu link building situs anda.

Cara ketiga adalah Anda perlu untuk selalu meng-update konten dari situs Anda. Tentu saja hal itu bertujuan agar situs Anda tidak ketinggalan jaman dan memberikan manfaat bagi pembaca karena memberikan informasi yang up to date. Jika anda kewalahan untuk mengupdate konten, anda bisa menggunakan jasa artikel untuk mengerjakannya. Dan yang terakhir adalah Anda perlu untuk memastikan bahwa tidak ada broken link di situs Anda.

Tidak terlalu sulit bukan? Semoga postingan “cara meningkatkan PageRank” kali ini bermanfaat dan bisa menjadi sedikit panduan untuk meningkatkan ranking dan popularitas situs Anda.

Tags: ,

Share |