Cara Menulis Artikel yang Menarik

January 1st, 2011 | by Penulis Artikel |

Semakin berkembangnya media promosi di internet membuat bisnis “jasa penulisan artikel” menjadi semakin meluas. Sekali melakukan pencarian di internet, anda akan menemukan puluhan jasa penulis artikel. Untuk dapat bersaing, Kami tidak hanya meningkatkan kuantitas tulisan dan promosi online, melainkan Produk tulisan kami akan menjadi tolak ukur kualitas jasa yang sedang kami tawarkan sehingga pelanggan yang puas akan selalu kembali pada kami. Kami akan membagikan beberapa tips singkat cara menulis artikel yang menarik:

1. Informatif
Tujuan setiap orang melakukan pencarian di internet tentunya untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Maka pastikanlah artikel yang anda buat benar-benar memiliki isi. Tidak sekadar artikel marketing yang memuat kata-kata, tapi di akhir pembaca anda merasa tidak mendapatkan manfaat.

2. Komunikatif
Artikel marketing yang baik dibuat oleh seorang penulis artikel yang mampu menyederhanakan dan mengkomunikasikan ide dengan baik. Lupakan kalimat yang berbelit-belit atau istilah yang berlebihan. Ingat bahwa pembaca anda berasal dari banyak golongan.

3. Interaktif
Sebagai seorang penulis artikel, pastikan tulisan anda bisa mengajak pembaca “berbicara”. Buatlah pembaca merasa bahwa anda sedang berkomunikasi dengannya. Hal ini bisa disiasati dengan menambahkan kalimat tanya di beberapa bagian tulisan, atau penggunaan sebutan “anda” dan “saya”.

4. Persuatif
Ajaklah pembaca menyelami ide dan pemikiran yang tertuang dalam artikel marketing anda. Buat mereka tertarik dengan topik yang anda bahas. Hal ini akan sangat berpengaruh jika anda sedang membuat artikel promosi untuk barang dan jasa atau sales letter.

5. Atraktif
Tulisan yang membuat pembaca betah tentunya adalah tulisan yang menarik atau atraktif. Kenali jenis pembaca anda. Sesuaikan gaya bahasa dan pemilihan topik sehingga selalu up to date dan menarik untuk dibaca. Artikel berupa tips dan trik seringkali merupakan primadona. Namun artikel ulasan pun tidak kalah pamor, asal anda bisa mengolahnya dengan baik.

6. Fokus
Seorang penulis artikel profesional harus bisa menciptakan tulisan yang terfokus. Anda harus pandai-pandai menempatkan diri dan pikiran, kapan saatnya anda berhenti dan mengikat ide anda. Tulisan anda haruslah terfokus dalam satu titik besar. Bagian-bagiannya dapat anda tulisan dapat poin-poin kecil, namun tetap merupakan kesatuan yang utuh.

7. Variatif
Upayakan artikel yang anda buat setiap harinya berbeda. Pembedaan ini bisa dilihat dari segi bentuk tulisan, jenis ulasan, dan sebagainya. Sehingga pembaca anda tidak akan bosan dengan suguhan yang itu-itu saja.

Kerja keras dan latihan menulis artikel secara berkala adalah kunci penting dalam menghasilkan artikel yang menarik dan menjual.

Tags: , , , , , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?