Chocomania Scrub dari Body Shop untuk Kulit Lembab dan Lentur

December 29th, 2012 | by Penulis Artikel |

Cokelat biasanya diidentikkan dengan bahan makanan atau cemilan manis, namun pernahkah anda membayangkan menggunakan cokelat sebagai produk kecantikan? Ternyata, selain lezat dan bergizi, cokelat juga memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan dan kelenturan kulit. Perusahaan kosmetik dan produk kecantikan ternama The Body Shop pun tidak menyia-nyiakan manfaat cokelat dengan merilis lini produk Chocomania, dimana salah satu produknya adalah Chocomania Body Scrub, scrub badan yang terbuat dari buah cokelat asal Ghana dan minyak zaitun.

Mengapa Memilih Chocomania Body Scrub?

Chocomania adalah lini produk yang dibuat oleh Body Scrub setelah kesuksesan lini Cocoa Butter, yang mulanya ditujukan untuk wanita yang baru melahirkan sebagai perawatan kulit sekaligus penghilang stretch marks. Scrub Chocomania sendiri memiliki aroma cokelat yang khas namun tetap tidak eneg saat anda menyapukannya di badan. Cokelat yang menjadi bahan utama scrub ini berasal dari perkebunan komunitas di Ghana, dimana kebun ini dikelola oleh masyarakat sekitar dan juga menjadi bagian dari program pemberdayaan wanita di sana (jadi, nilai plus jika anda membelinya). Scrub badan ini juga mengandung minyak zaitun dan kedelai, serta butiran scrub yang terbuat dari kacang almond. Rasanya tidak terlalu kasar ketika dioleskan ke kulit, namun tetap memberi fungsi eksfoliasi yang baik.

Manfaat Chocomania Body Scrub

Chocomania Body Scrub memiliki beberapa manfaat untuk kulit, yaitu:

  1. Menyingkirkan kulit mati sehingga kulit anda nampak lebih bersih dan tidak kusam.
  2. Kandungan cokelatnya sangat baik untuk menjaga kelenturan dan kekenyalan kulit.
  3. Kandungan minyak zaitun dan kedelai menutrisi kulit serta membuatnya terasa lembut sepanjang hari tapi tidak terasa berminyak.
  4. Jika dipakai sebelum mencukur bulu kaki, proses mencukur akan lebih mudah.

Chocomania Body Scrub sebaiknya digunakan setelah mandi dan dapat digunakan sebagai pengganti sabun jika anda ingin. Cara memakainya, raup secukupnya dan oleskan dengan gerakan memutar. Cukup dipakai seminggu sekali dan anda akan melihat perubahan pada kulit anda dalam waktu singkat; cocok dipakai jika anda membutuhkan perawatan kulit ekstra menjelang usia 40-an atau memiliki kulit yang mudah sekali kusam.

Chocomania Body Scrub merupakan scrub badan yang cukup digemari dan mendapat ulasan luar biasa dari para penggemar produk The Body Shop, terutama karena aromanya yang unik dan manfaaatnya untuk kulit. Di Indonesia, anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga 169 ribu rupiah, baik di gerai-gerai The Body Shop maupun situs resminya. Harganya mungkin sedikit mahal untuk ukuran produk yang dipakai saat mandi, namun khasiatnya yang luar biasa, aromanya yang unik dan sumbangsihnya terhadap komunitas masyarakat petani cokelat di Ghana membuat produk ini layak untuk dijadikan pilihan belanja produk kecantikan anda.

Tags: , , ,

Share |