Contoh Artikel Motivasi Kerja, untuk Motivasi Staf

December 11th, 2012 | by Penulis Artikel |

Banyak pimpinan sering marah-marah kepada bawahannya karena pekerjaan karyawan tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Bagi manager atau pimpinan, mereka ingin pekerjaan setiap karyawannya baik, namun mereka tidak menyadari bahwa kemampuan tiap karyawan itu berbeda-beda. Banyak manajer yang merekrut karyawan mereka dengan job disk yang berbeda dari latar belakang pendidikan. Dengan demikian, cara selanjutnya yang harus dilakukan adalah menemukan cara untuk mempercepat dorongan di dalam diri mereka menuju kesuksesan. Sebelum Anda memotivasi karyawan. banyak sekali contoh artikel motivasi yang bisa memberikan masukan bagaimana Anda sebagai manager untuk memotivasi anak buah Anda. Didalam artikel ini akan mengulas bagaimana Anda bisa menjadi pemimpin yang baik yang bisa memberikan arahan bagi karyawan untuk maju dan berkembang. Artikel motivasi pada dasarnya lebih ringkas dan efektif untuk dipelajari dan diterapkan bagi karyawan Anda.

Ada banyak contoh artikel motivasi untuk membangkitkan gairah kerja karyawan Anda. Banyak karyawan yang merasa mulai malas ketika mereka berada di tengah-tengah perjalanan karir pada perusahaan Anda. Mereka mulai malas bekerja, pekerjaan mereka kacau atau tidak sesuai dengan keinginan Anda. Anda tidak boleh 100% menyalahkan mereka. Cobalah Anda membaca beberapa referensi seperti artikel motivasi ini agar Anda tidak kehilangan karyawan Anda. Salah satu cara Anda untuk memberikan motivasi pada karyawan diantaranya, Anda bisa meminta masukan dari karyawan dan melibatkan mereka di dalam keputusan yang mempengaruhi pekerjaan mereka. Buatlah komunikasi yang terbuka dan berbagi komunikasi dua arah agar lebih memotivasi karyawan Anda.

Selain itu artikel motivasi untuk karyawan Anda ini adalah bagaimana Anda memperlakukan mereka. Taukah Anda, mereka akan senang bila Anda menyapa mereka dengan lembut, sekalipun mereka salah, jangan pernah membentak atau berkata yang menyinggung perasaan mereka. Berikanlah mereka pengarahan dan perlihatkan apa kesalahan mereka. Dengan demikian karyawan tidak akan tertekan dan stres. Berikanlah selamat atau pujian saat karyawan Anda memperoleh keberhasilan karena dengan ucapan ini mereka akan merasa diperlukan dan dihargai oleh Anda. Anda juga bisa memberikan karyawan satu pekerjaan yang baik untuk dikerjakan dan para manajer harus memperlihatkan kepada karyawan bagaimana mereka dapat berkembang dan memberi kesempatan untuk mempelajari kemampuan-kemampuan baru.

Contoh artikel motivasi ini juga memberikan masukan agar Anda memperhatikan sarana kerja yang Anda miliki apakah sudah baik ataukah masih kurang. Bila Anda memiliki sarana kerja bagi karyawan yang lengkap dan canggih tentu saja mereka akan mudah mengerjakan pekerjaan dan mereka akan senang dengan perusahaan Anda. Selanjutnya Anda bisa memberikan fasilitas pribadi pada karyawan yang memiliki prestasi terbaik karena fasilitas tersebut akan mendorong karyawan lain untuk bekerja lebih baik agar mendapatkan fasilitas yang sama. Dengan beberapa artikel motivasi diatas, karyawan bisa lebih meningkatkan kinerja mereka dan nilai tambah bagi Anda sebagai Manager untuk selalu menghargai karyawan Anda agar mereka bisa lebih termotivasi.

Tags: , , ,

Share |