Google Panda Senang Artikel Berkualitas

July 5th, 2011 | by Penulis Artikel |

Produk berkualitas adalah produk yang bisa memenuhi keinginan konsumen. Tak hanya memenuhi saja, bahkan akan lebih baik jika mampu memuaskan konsumen sehingga membuat mereka berencana untuk membeli kembali produknya. Begitu pula yang diinginkan google panda. Dengan google caffeinnya yang rupanya kurang efektif mengontrol sistem pencarian agar artikel berkualitaslah yang nangkring di daftar awal pencarian, maka google yang cerdas ini pun terus mencari solusi. Mungkin anda mencoba mengelabuhi google dengan semacam farm konten. Anda pun mungkin telah memperoleh Pagerank bagus tanpa perlu susah payah menulis di blog dengan artikel berkualitas, ataupun tanpa mengeluarkan dana untuk membeli artikel dari para penyedia jasa artikel.

Tapi toh google pun semakin cerdas menyikapi permasalahan, hingga lahirlah google panda dengan algoritmanya yang membuat banyak pemilik blog was-was. Oleh karenanya, bagi blog yang tidak memiliki artikel berkualitas dan bahkan artikel copy paste, bisa jadi blog yang telah bertahun-tahun diurusi dan trafficnya bagus dalam sekejap trafficnya terjun bebas.

Nampaknya arah dan tujuan bisnis online pun pada ahirnya tidak akan berbeda dengan bisnis offline. Siapa yang bisa menyediakan layanan yang lebih baik, merekalah pengendali pasar. Blog yang bisa menyajikan artikel berkualitas, blog itulah yang akan disenangi oleh google. Blog itu pula yang akan mendapat traffic lebih baik dari blog-blog yang kurang berkualitas. Karena pastinya google akan memasang iklan yang diberikan padanya pada blog yang memang berkualitas, bukanlah hasil akal-akalan sistem pengelola blognya agar dapat traffic bagus saja.

Adapun makna dari kualitas pun bisa diintepretasikan dengan bermacam makna. Berhubung saat ini google adalah situs pencarian terbesar di dunia, maka kita pun harus menyesuaikan makna artikel berkualitas dari segi google panda.
Bukannya menggampangkan perihal algoritma google panda ini, tapi bukankah sebenarnya tidak perlu dipusingkan asal kita segera mengambil tindakan. Misalnya menghapus atau memperbaiki konten-konten tidak bermutu seperti konten-konten copy paste?

Kalau sudah yakin konten-konten sampah tidak lagi nangkring di blog kita, maka bergegaslah untuk membahagiakan konsumen google biar si bos google panda tidak mengamuk. Caranya adalah dengan memposting artikel berkualitas. Jika kesulitan membuat artikel berkualitas sendiri, anda bisa dipercayakan pada jasa artikel. Biasanya artikel-artikel berkualitas setelah dibaca, orang akan merekomendasikan ke temannya. Jika pun tidak direkomendasikan, setidaknya pembaca tidak kapok karena kecewa dengan isinya. Inilah yang diantisipasi google panda. Kekecewaan tak hanya muncul karena artikelnya kurang berkualitas saja, artikel yang isinya menarik tapi copy paste pun hanya akan membuat pembacanya jengah. Apalagi jika tak hanya topiknya yang sama, bahkan redaksionalnya pun sama.

Tags: , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?