Memanfaatkan Direktori Bisnis Indonesia Sebagai Sumber Info Usaha

October 7th, 2012 | by Penulis Artikel |

Kegiatan pemasaran yang baik berarti menyebarkan info usaha secara efektif maupun etis dan dapat menjangkau masyarakat luas sehingga besar kemungkinannya bagi si pemilik usaha untuk mendapat banyak pelanggan. Saat ini, kegiatan pemasaran dan promosi bisnis dapat dilakukan di berbagai platform dan tidak hanya terbatas pada metode konvensional seperti iklan radio, brosur atau iklan koran dan majalah. Maraknya bisnis online seperti toko dan lapak online, bisnis afiliasi hingga situs penyedia jasa iklan membuat persaingan di dunia internet kian ketat. Agar bisnis anda tidak terbenam, terutama bila bisnis tersebut terhitung sebagai usaha baru, anda dapat memanfaatkan platform promosi berupa direktori bisnis.

Mengapa Menggunakan Direktori Bisnis?

Pada dasarnya, direktori bisnis adalah sebuah sumber info usaha yang menyajikan daftar macam-macam jenis usaha serta bisnis yang dimasukkan ke dalam berbagai kategori. Jika diandaikan, sebuah direktori bisnis adalah seperti gabungan antara halaman kuning buku telepon dengan mesin pencari. Dengan demikian, anda bisa yakin bahwa sebuah direktori bisnis hanya akan dikunjungi jika seseorang sedang membutuhkan suatu produk atau jasa. Dalam sebuah direktori bisnis, suatu usaha atau bisnis tidak hanya dipajang namun juga dipromosikan sedemikian rupa agar menarik minat pembeli. Direktori bisnis tidak hanya merupakan tempat yang bagus untuk mempromosikan usaha baru maupun yang sudah mapan, namun juga bermanfaat dalam menambah kepopuleran toko atau bisnis anda.

Bagaimana sebuah direktori bisnis meningkatkan tingkat keberhasilan promosi bisnis atau usaha? Salah satu caranya antara lain adalah mempromosikan suatu bisnis dengan menggunakan artikel SEO dalam aspek promosi bisnis agar nama bisnis tersebut mendapat ranking tinggi di hasil pencarian situs seperti Google. Selain itu, dengan menjadi anggota sebuah direktori bisnis yang cukup mapan, pemilik bisnis dapat memeroleh media yang lebih luas untuk memajang info usaha dan meningkatkan efektifitas promosi bisnis atau jasanya, misalnya dengan memanfaatkan fasilitas Google Adwords yang disediakan atau dipromosikan lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter. Apapun jenis bisnis anda, direktori bisnis merupakan tempat yang tepat untuk memperluas keefektifan pemasaran.

Tags: , , , ,

Share |