Mengenal lebih dekat profesi seorang Ghosht Writer

April 13th, 2011 | by Penulis Artikel |

Apa itu Ghost Writer?

Ghost writer merupakan sebuah istilah menarik yang mengundang banyak perhatian dalam bisnis online. Ini adalah istilah yang digunakan untuk menyebut penulis artikel yang berkecimpung di dunia online. Bukan berarti penulisnya adalah seorang ghost alias hantu sehingga dinamakan ghost writer, melainkan karena kerja dan peranannya yang tak nampak dalam bisnis raksasa ini. Ghost writer sangat penting dan buah karyanya dibaca orang dimana-mana, namun mereka tak dikenali dan bergerak di belakang layar. Karena mereka tak terlihat bagi khalayak umum, mereka dinamakan Ghost writer.

Ghost writer menulis artikel dengan topik tertentu dan diatasnamakan orang lain, sehingga mereka tidak dikenali oleh masyarakat umum. Seringkali hasil karya mereka muncul berupa artikel atau buku. Pernah membaca autobiografi Ronald Reagan yang berjudul “An American Life”? Siapa sangka buku tersebut ditulis oleh ghost writer? Tentu orang tidak akan pernah menyangka. Namun itulah yang terjadi. Fungsi Ghost Writer tak terbatas pada satu topik saja, melainkan berbagai macam ulasan pun terhimpun di tangan ajaib para ghost writer.

Mengapa Ghostwriter itu penting?

Jika anda seorang blogger atau webmaster dengan lingkup bisnis yang luas, maka tak diragukan lagi, anda membutuhkan seorang ghostwriter untuk memastikan artikel anda berkualitas, seiring dengan gencarnya promosi yang dapat anda lakukan. Kombinasi artikel berkualitas dengan teknik promosi yang efisien mampu melesatkan bisnis online hingga pencapaian tertinggi.

Penggunaan jasa penulis artikel sendiri mampu menghemat waktu anda. Tak perlu bersusah payah dalam merangkai kata-kata dengan struktur bahasa yang tepat. Bebaskan diri anda dari jeratan stress akibat kesulitan dalam menulis sebuah artikel yang berkualitas. Percayakan pada para penulis artikel yang berpengalaman. Mereka dengan siap membantu anda membangun website yang terbaik, tentu saja dengan teknik yang SEO friendly.

Semua orang bisa menulis, namun tak semua orang bisa menulis dengan esensi dan estetika yang tepat dan indah. Penulis artikel dengan sigap mampu merangkai kata-kata dengan indah sehingga tampak menarik di mata pembaca tanpa melupakan esensinya, yakni informatif, aktual dan inspiratif yang tentu saja dengan dibumbui teknik SEO berkualitas agar dapat terindex oleh search engine. Selamat mencoba!

Tags: ,

Share |