Model Baju Berbahan Jins untuk Tampilan Semi Formal

December 29th, 2012 | by Penulis Artikel |

Menjelang tahun baru, para desainer dan penggemar mode di seluruh dunia sudah mulai ribut membahas model baju terbaru apa saja yang akan menjadi tren dan model apa yang sebaiknya sudah mulai ditinggalkan. Di antara berbagai model baju yang datang dan pergi, baju dan celana berbahan jins masih tetap bertahan, namun dengan posisi yang sudah mulai agak bergeser. Alih-alih menjadi pakaian santai atau bahan celana yang hanya cocok untuk berjalan-jalan, bekerja di kandang kuda atau berbagai acara kasual lain, jins kini telah meningkat statusnya menjadi pakaian yang dapat dipadukan dalam gaya semi formal bahkan formal. Kini, anda mulai dapat melihat orang-orang yang memadukan setelan atau celana jins dengan elemen pakaian yang lebih rapi dan apik seperti jas, kemeja, rompi, jas panjang dan sweater polos alih-alih jaket dan kaos oblong melulu.

Tren model baju terbaru berbahan jins yang dapat diterapkan di pakaian semi formal dan formal kini mulai dilirik oleh nama-nama besar di bidang desain seperti Givenchy dan Brioni, dimana mayoritas desain yang dipadu-padankan kebanyakan masih berkutat pada pakaian pria. Selain itu, produsen jins ternama J. Crew pun kini sudah mulai membuat berbagai jenis baju dan celana jins dengan potongan dan variasi warna yang lebih cocok untuk dipadukan dengan pakaian yang lebih terlihat formal. Tetapi, bukan berarti anda yang bukan maniak mode juga tidak bisa bergaya dengan model seperti itu. Anda tinggal menemukan jenis jins dan pakaian yang tepat untuk bisa terlihat gagah sekaligus rapi walau memakai elemen berbahan jins.

Berikut beberapa macam gaya populer yang bisa anda adaptasi untuk penampilan semi formal dengan jins:

  1. Anda pasti pernah melihat paduan busana untuk gaya kasual di kantor berupa kemeja yang dilapisi sweater atau vest rajutan dan celana kain. Untuk kesan berbeda, ganti kemeja kain tersebut dengan kemeja jins.
  2. Kemeja dan jaket sport berwarna netral dengan celana jins polos dan sepatu pantofel merupakan salah satu gaya favorit para pemilik bisnis atau perusahaan untuk aktifitas sehari-hari di dalam lingkungan kantor.
  3. Jaket bomber kulit berwarna gelap dengan kemeja jins biru gelap ditambah bawahan celana kain berwarna lebih terang serta sepatu but kulit memberi kesan trendi namun tetap dewasa.
  4. Celana jins berwarna hitam, abu-abu tua atau burgundy yang dipadukan dengan cardigan rajut dan kaos atau kemeja putih sangat cocok untuk memberi tampilan bak mahasiswa yang trendi.

Model baju terbaru yang saat ini mulai populer adalah terang-terangan memadukan antara elemen jins dengan baju formal, misalnya kemeja jins di dalam two piece, atau atasan jas, dasi dan kemeja yang dipadukan dengan celana jins yang dijahit dengan rapi serta berwarna kalem. Bagaimana, anda berani mencoba?

Tags: ,

Share |