Peluang Bisnis Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

December 30th, 2012 | by Penulis Artikel |

Menjadi ibu rumah tangga itu menyenangkan namun tidak sedikit dari mereka yang merasa bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Bila anda merasakan kejenuhan dengan aktivitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Sebenarnya banyak sekali peluang bisnis yang bisa anda coba sekalipun anda menjadi ibu rumah tangga. Mengapa banyak ibu rumah tangga yang menginginkan berbisnis sekalipun harus mengurus anak dan suami? Kebutuhan hidup yang semakin lama semakin banyak mendorong mereka untuk bergerak maju membantu perekonomian suami agar semua kebutuhan bisa dipenuhi. Dengan memilih peluang bisnis rumahan ini mereka tetapi bisa menjalankan bisnis dan tidak meninggalkan keluarga.

Peluang bisnis bagi ibu rumah tangga memang banyak namun sebagian besar mereka tidak mengetahui bisnis apa yang benar-benar tepat bagi mereka tanpa meninggalkan keluarga. Bisnis rumahan merupakan bisnis yang dijalankan atau berproduksi di rumah. Bukan hanya menjual barang atau jasa dirumah namun pemasaran bisnis rumahan ini bisa menjangkau semua daerah. Bisnis rumahan lebih menekan biaya operasional dan sifatnya hanya kecil-kecilan. Tapi jangan salah bila bisnis rumahan juga bisa menjadi bisnis yang besar jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Peluang bisnis rumahan merupakan bisnis yang mudah dijalankan dan dioperasikan di rumah masing-masing pebisnis. Melalui bisnis ini mereka mempekerjakan orang yang ada disekitarnya dan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada secara sederhana.

Sebelum anda menentukan peluang bisnis rumahan yang cocok tanpa menggangu aktivitas anda sebagai ibu rumah tangga, anda juga harus memperhatikan apakah bisnis anda bisa anda jalankan atau tidak. Pada intinya bisnis rumahan yang akan anda pilih adalah yang sesuai dengan minat dan kemampuan anda tanpa adanya paksaan. Berikut beberapa peluang bisnis rumahan yang bisa anda coba tanpa harus meninggalkan anak-anak dan suami:

• Toko pracangan

Bisnis ini bisa anda jalankan dirumah dengan menjual berbagai kebutuhan rumah tangga yang diperlukan banyak orang.

• Toko baju

Anda juga bisa memanfaatkan rumah anda dengan menjual baju dan beberapa aksesoris pelengkapnya. Anda bisa memilih baju yang sedang trend saat itu sehingga bisnis anda cepat laku.

• Katering

Bila anda hobi memasak, anda bisa memanfaatkan hobi anda untuk mebuka usaha catering. Peluang bisnis rumahan satu ini masih terbuka bagi siapa saja asalkan mereka mampu menyajikan makanan dengan cita rasa yang enak.

• Bisnis makanan ringan

Makanan ringan atau camilan seperti keripik, kue, atau camilan lainnya bisa anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain sebagai ibu rumah tangga.

• Counter HP

Selain peluang bisnis rumahan diatas, membuka counter HP juga menjadi pilihan baik bagi anda. Banyaknya pemakai ponsel saat ini mengakibatkan bisnis pulsa semakin digemari masyarakat.

Tags: , ,

Share |