Susu Kambing Bubuk Organik untuk Kesehatan

December 29th, 2012 | by Penulis Artikel |

Susu kambing lebih sehat daripada susu sapi? Ya, itu fakta, dan banyak orang di Indonesia sudah tahu itu. Susu kambing bahkan memiliki kandungan protein yang mendekati ASI dan aman diminum oleh mereka yang menderita alergi laktosa. Akan tetapi, harus diakui bahwa mendapatkan produk susu kambing jauh lebih sulit daripada susu sapi. Kalaupun ada, biasanya hanya tersedia di tempat-tempat tertentu dalam bentuk cair dan anda harus cepat-cepat meminumnya atau susu itu akan basi. Bagaimana jika anda ingin merasakan manfaat susu kambing namun anda tinggal di tempat yang membuat anda kesulitan mendapatkan susu kambing segar? Jawabannya adalah dengan membeli produk susu kambing yang sudah dikemas dalam bentuk bubuk.

Allima, Susu Kambing Bubuk Organik

Menjawab keluhan banyak kalangan masyarakat yang mengalami kesulitan membeli susu kambing segar tiap hari, perusahaan produsen susu Sari Madu Utama di Solo bekerjasama dengan CV Dyan Sejahtera Primarindo menciptakan produk Allima, susu kambing etawa yang dibuat dalam bentuk bubuk. Sekilas, kemasan susu ini tak beda jauh dengan berbagai produk susu bubuk lain, yaitu dikemas dalam kotak karton. Yang membedakan tentu saja bahannya; susu kambing bubuk merk Allima diolah dari susu kambing etawa yang dipelihara secara organik alias hanya diberi pakan rumput plus dedaunan alami dan tidak diberi hormon pertumbuhan atau semacamnya.

Dengan dikemas dalam bentuk bubuk di dalam karton, anda jadi tidak perlu khawatir susu akan basi jika disimpan lama-lama. Produk yang dikemas dalam karton juga membuat penyimpanan dan pengangkutan menjadi lebih mudah, sehingga anda bisa memesannya walaupun anda tinggal jauh dari lokasi produksi susu bubuk ini.

Alasan Memilih Susu Kambing Bubuk Allima

Susu kambing Allima memiliki kandungan gizi yang padat seperti kalsium, protein, vitamin D, vitamin B2 dan B3 serta lemak yang lebih mudah dicerna. Selain itu, susu ini juga mengandung berbagai zat yang baik untuk dijadikan suplemen pendukung pengobatan berbagai macam penyakit, seperti:

  • Florin dan betakasein, cocok dikonsumsi oleh penderita berbagai penyakit paru-paru seperti TBC, asma dan bronkitis.
  • Elemen pembentuk insulin alami seperti asam amino esensial dan A2-betakasein, sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  • Cynokobalamin, senyawa pembentuk hemoglobin yang berguna bagi penderita anemia dan demam berdarah.
  • Kalium yang bermanfaat untuk mengurangi gejala tekanan darah rendah.
  • Seng yang berfungsi memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Alkalin yang dapat membantu mengurangi kambuhnya gejala penyakit maag pada penderita maag kronis.
  • Enzim alami xanthin oksidase dan niasin yang baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang dalam masa pemulihan akibat kemoterapi.

Susu kambing Allima memiliki rasa lezat yang tidak membuat mual dan cocok diberikan kepada balita. Bubuknya yang lembut dan protein serta lemaknya yang halus membuat susu ini tidak mudah menggumpal di dalam air. Masa kadaluwarsanya cukup lama yaitu sekitar 15 bulan dan anda tidak perlu menyimpannya di lemari es, melainkan cukup di dalam stoples kedap udara. Harganya pun tidak begitu mahal yaitu 35 ribu rupiah per kotak untuk pemesanan dari daerah manapun di Pulau Jawa dan 50 ribu rupiah untuk pemesanan dari luar Pulau Jawa. Harga-harga ini telah ditetapkan sehingga anda tidak perlu tertipu oleh penjual nakal yang menjual susu kambing Allima palsu dengan harga yang kelewat murah.

Tags: , , ,

Share |