Tips Memilih Komputer Berkwalitas dengan Harga Murah

December 31st, 2012 | by Penulis Artikel |

Keberadaan laptop yang semakin banyak tidak mengalahkan keberadaan komputer sekalipun banyak orang memilih memakai laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Komputer digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk berbagai bidang terutama pendidikan dan bisnis. Komputer memiliki kelebihan dibandingkan dengan laptop karena komputer lebih murah harganya dibandingkan laptop. Dengan komputer seseorang yang memiliki dana sedikit tetap bisa membelinya dan mengaplikasikannya sama dengan laptop. Pada dasarnya laptop dan komputer itu sama, hanya komputer tidak bisa dibawa kemana-mana dibandingkan dengan laptop yang didesain minimalis dan ringan. Komputer bisa disambungkan pada jaringan internet untuk berbagai kebutuhan yang diperlukan penggunanya.

Harga komputer yang terjangkau inilah yang menjadi pilihan banyak orang meskipun keberadaannya sudah dikalahkan dengan laptop maupun notebook. Di bidang pendidikan komputer digunakan di sekolah untuk mempelajari berbagai ilmu pengetahuan oleh siswa dan dengan komputer tersebut siswa bisa mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya yang nantinya bisa dimanfaatkan saat bekerja. Dalam bidang industry atau bisnis komputer sangat penting untuk mengolah data keuangan atau administrasi perusahaan. Komputer bisa digunakan untuk mengawasi konerja semua karyawan dan operasional perusahaan baik secara langsung maupun tidak langsung. Operasional komputer yang mudah dan bisa disambungkan dnegan internet memberikan peluang bagi siapa saja untuk mengontrol data dan mengolahnya sesuai keinginan.

Untuk beberapa aplikasi yang ada di komputer biasanya mudah digunakan dan bisa ditambahkan sesuai keinginan pemakai. Harga komputer sangat terjangkau bahkan anda bisa membelinya dengan harga dibawah satu juta rupiah. Cukup murah memang sehingga banyak orang yang tetap memilih komputer daripada laptop yang memiliki harga diatas tiga jutaan. Kegunaan komputer dalam bidang teknoligi dan informasi hampir sama dengan bisnis namun komputer dalam bisang ini lebih ditekankan pada sambungan internet agar pengolahan data lebih cepat dan mencapai target yang diharapkan. Jika anda ingin membeli komputer dengan harga yang terjangkau dan berkwalitas, berikut beberapa tips membeli komputer berkwalitas dan murah:

• Tipe processor

Anda bisa memilih komputer yang baik dengan tipe processor yang sesuai dengan pekerjaan anda. Bila anda bekerja dengan pekerjaan yang ringan seperti hanya memerlukan program Microsoft office dan koneksi internet saja anda bisa memilih processor intel atom. Bila pekerjaan anda banyak mengaplikasikan program-program yang berat seperti corel draw, potoshop dan program lainnya yang berat anda bisa memilih processor intel dual core. Processor ini lebih murah harganya namun bisa anda gunakan untuk pekerjaan yang berat seperti corel draw dan potoshop.

• RAM

Anda bisa memilih komputer dengan memory yang besar agar semua data yang anda perlukan bisa tersimpan.

• Hard Drive

Sama halnya dengan RAM atau memory, semakin besar kapasitas hard drive semakin baik pula untuk menyimpan semua data yang dibutuhkan.

• Software bawaan komputer

Anda bisa memeriksa dulu apa saja software bawaan komputer yang akan anda beli. Pilihlah software baru pada komputer tersebut sehingga kemungkinan komputer terkena virus sangat kecil. Software yang lama sering tidak bisa diaplikasikan dengan beberapa software terbaru sehingga anda kesulitasn mengaplikasikannya.

• Garansi produk

Selain beberapa hal diatas, anda juga harus memilih komputer yang bergaransi agar suatu saat anda bisa complain terhadap kerusakan komputer yang telah anda beli. Bila komputer itu tidak bergaransi anda akan kesulitan jika harus memperbaiki kerusakan yang terjadi kedepannya.

Tags: , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?