Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang Unik dan Menarik

July 4th, 2013 | by Penulis Artikel |

Pernikahan adalah salah satu peristiwa paling istimewa yang bisa dialami seseorang; setiap orang pasti ingin pesta pernikahannya seistimewa mungkin, sebesar atau sekecil apapun biayanya. Salah satu aspek yang juga dipikirkan ketika sepasang insan merencanakan pernikahan adalah pemberian souvenir pernikahan untuk tamu. Walaupun sepintas hanya merupakan bagian kecil dari sebuah pesta pernikahan, pemberian souvenir bisa dibilang merupakan ekspresi kebahagiaan pasangan pengantin yang ingin dibagikan pada orang lain. Selain itu, pemberian souvenir untuk tamu pesta pernikahan juga sudah dianggap tradisi sehingga rasanya tidak enak untuk dilewatkan.

Karena souvenir dianggap hanya sebagai bagian kecil dari pernikahan, banyak pasangan yang biasanya tidak berpikir panjang dan hanya memilih jenis souvenir yang umum. Jenis souvenir pernikahan paling umum yang biasanya dipilih pasangan-pasangan di Indonesia antara lain adalah kipas (biasanya dengan renda atau batik), gantungan kunci, pasangan pisau dan garpu kue berukuran kecil, dompet kecil dan saputangan atau handuk mungil, tentunya dengan ukiran atau bordiran nama pengantin. Akan tetapi, jika acara pernikahan dianggap sebagai peristiwa yang istimewa, maka tidak ada salahnya juga jika anda ingin membuat setiap aspeknya istimewa, termasuk jenis souvenir pernikahan yang akan dibagikan.

Berikut beberapa ide untuk souvenir yang istimewa di hari pernikahan anda:

  • Boneka.

Boneka merupakan benda yang disukai banyak orang walaupun tidak memiliki manfaat khusus. Anda bisa memesan boneka mungil sebagai souvenir untuk tamu. Misalnya, yang saat ini sedang populer adalah boneka pajangan yang menggambarkan sepasang pria dan wanita dalam kostum pernikahan yang mirip dengan pasangan pengantin; boneka berkostum tradisional Jawa untuk pasangan yang menikah dengan baju adat Jawa (rona warna pakaiannya dibuat mirip), atau boneka berkostum pakaian pengantin modern yang modelnya dibuat mirip dengan pakaian dan gaun mempelai yang asli.

  • Barang yang melambangkan kenangan indah bersama.

Anda bisa memberikan souvenir pernikahan unik yang berkaitan dengan kenangan indah anda berdua. Misalnya, anda mungkin membagikan bingkai foto mungil karena anda sama-sama hobi memotret dan dipotret, atau lilin aromaterapi yang sering anda nyalakan di saat-saat romantis berdua.

  • Versi mungil benda sehari-hari.

Yang dimaksud benda sehari-hari di sini bukan hanya yang umum dijadikan souvenir pernikahan seperti kipas dan garpu kue, melainkan juga benda-benda seperti sabun, minyak wangi non alkohol, gelas, cermin saku dan bahkan gunting kuku. Bungkus benda-benda ini dengan apik sehingga terkesan lain dari lain sekaligus memberi manfaat guna bagi tamu.

Souvenir pernikahan tidak harus berupa barang yang mewah dan mahal atau justru yang sudah lazim. Dengan sedikit kreatifitas, anda bisa memberikan souvenir pernikahan yang tidak mahal sekaligus unik dan berkesan.

Demikian contoh artikel SEO “Souvenir Pernikahan” cocok sekali bagi anda pengusaha Souvenir Pernikahan yang ingin Anda pasarkan secara online, Anda ingin memiliki artikel seperti ini untuk meningkatkan SEO & Pemasaran website Anda? Silahkan hubungi kami jasa penulisan artikel, SEKARANG!

Tags: , ,

Share |