Tips Modis Berbusana Muslim

December 30th, 2012 | by Penulis Artikel |

Busana muslim bukan hanya untuk menutup aurat namun berbusana juga sebagai cara untuk memingkatkan performa seseorang. Bila mereka bisa berbusana dengan busana yang tepat dan bagus tentu saja kita merasa percaya diri. Kepercayaan diri timbul karena penampilan kita dan busana muslim menjadi salah satu pilihan kita untuk tampil modis dan agamis. Memakai busana muslim itu anjuran agama dan sebagai muslim kita wajib menjalankan perintah agama. Busana ini banyak diminati muslimah karena bukan hanya untuk menutupi auratnya namun perkembangan busana muslim mampu menjadikan wanita lebih cantik dan elegan. Memakai busana muslim itu ibadah bahkan banyak ulama yang menganjurkan memakai busana ini kapan saja dan dimana saja.

Busana muslim dulunya hanya dikenakan dalam event tertentu dan modelnya hanya itu-itu saja. Saat ini trend berbusana mampu menyulap busana muslim yang tadinya biasa saja menjadi busana yang patut diperhitungkan. Busana muslim merupakan busana yang disarankan bahkan dianjurkan oleh agama islam kepada umatnya terutama wanita. Busana ini berfungsi untuk menutup aurat mereka dan sebagai bagian dari ibadah mereka. Walaupun tidak ada undang-undang secara tertulis tentang perintah berbusana muslim ini namun kesadaran sebagai umat islam itulah sehingga kita sadar akan pentingnya berbusana muslim. Dengan berbusana muslim wanita bisa terlihat anggun dan sopan. Anggapan bahwa busana muslim itu tidak modis dan kuno kini tidaklah benar.

Perkembangan zaman membuktikan bahwa mode pakaian akan mengubah model dari busana muslim dari model kuno menjadi trend model yang cantik dan banyak peminatnya. Sekalipun anda sedang bekerja anda tetap bisa menggunakan busana muslim ini. Agar anda bisa tampil cantik dan modis saat memakai busana muslim berikut tips mudah yang bisa anda coba:

  • Keselarasan warna

Anda bisa memilih baju muslim yang memiliki warna yang sesuai dengan kulit anda. Bila anda tidak bisa menyesuaikan warna busana yang anda kenakan dengan warna kulit anda, penampilan malah jadi berantakan.

  • Ukuran busana

Anda bisa menyesuaikan busana muslim yang akan anda pakai dengan ukuran tubuh anda. Pilihlah busana muslim yang sesuai dengan ukuran tubuh anda jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil.

  • Bahan pakaian

Bahan dari busana muslim yang anda kenakan juga bisa menjadi pertimbangan karena bahan pakaian yang jelek akan mempengaruhi penampilan anda. Pilihlah bahan pakaian yang nyaman, tidak mudah kusam  dan mudah menyerap keringat.

  • Model baju yang simple dan modis

Model busana muslim yang modis dan sederhana justru membuat penampilan anda lebih cantik daripada busana yang bling-bling.

  • Busana muslim yang sedang trend

Bila ingin penampilan anda menarik , anda bisa memilih busana muslim yang sedang digemari saat itu atau trend saat itu. Dengan mengikuti trend anda tidak ketinggalan zaman dengan orang lain.

Tags: , , , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?