Tips Ngeblog buat Blogger Pemula

December 30th, 2010 | by Penulis Artikel |

Ngeblog merupakan aktifitas yang menyenangkan. Dengan blog, anda bisa menyampaikan pesan dan berbagi informasi pribadi dengan orang-orang yang terhubung dengan jaringan internet. Tapi seiring dengan perkembangan teknologi, tujuan ngeblog mengalami sedikit pergeseran. Sekarang Blog tidak hanya dipakai sebagai media sharing dan berbagi informasi pribadi melainkan juga sebagai media promosi bisnis online.

Nah, bagi anda blogger pemula saya punya sedikit tips yang bisa anda gunakan untuk memulai aktifitas Ngeblog agar blog anda mampu meningkatkan traffic kunjungan dengan baik:

1.Tentukan Topik Blog Anda
Menentukan topik sebuah blog merupakan tahapan awal dan merupakan tahapan yang sangat penting untuk memulai sebuah blog. Dengan menargetkan topik yang tepat anda akan mendapatkan segmentasi pengunjung yang anda inginkan. Misalkan, anda ingin membuat blog dengan tema “ seo dan internet marketing”, nah otomatis artikel dari blog anda membahas seputar bisnis online dan cara-cara promosi bisnis onine. Tidak lucu jika dengan tema seperti ini anda membahas masalah politik dan tata negara.

2. Suguhkan dengan Artikel yang menarik dan bermanfaat
Nafas dari sebuah blog adalah konten. Artikel yang menarik akan dapat membius pengujung blog anda untuk setia mengikuti informasi terupdate dari blog anda. Untuk itu, siapkan artikel yang betul-betul bermanfaat bagi pengunjung. Sehingga pengunjung betul-betul mendapatkan informasi yang berguna setelah membaca artikel anda.

3. Buat Artikel yang SEO Friendly
Artikel yang SEO friendly akan memudahkan Search engine untuk mendeteksi keberadaan blog anda. Sehingga blog anda akan teroptimasi dan bersaing di ranking atas search engine. Jika anda kesulitan membuat artikel seo karena alasan waktu dan kesibukan lain, anda bisa menyewa jasa penulisan artikel untuk membuatkan artikel yang fresh dan SEO friendly secara rutin.

4. Posting artikel secara berkala
Lakukan Posting artikel secara berkala. Durasi yang paling baik adalah dua hari sekali. Lakukan hal ini secara konsisten, sehingga blog anda tetap fresh dan Up to date.

5. Respon komentar para pengunjung Blog Anda
Respon segala aktifitas yang dilakukan oleh pengunjung anda termasuk membalas komentar . Dengan cara seperti ini, blog anda akan terlihat lebih interaktif . Para pengunjung blog anda akan terasa dekat dan komunikatif dengan anda sebagai pengelola Blog.

6. Silahturohmi ke blog teman
Jalin relasi sebanyak-banyaknya dengan rekan sesama blogger. Sebagai blogger yang aktif, anda harus meluangkan waktu untuk “blogging walking” secara konsisten dengan cara berkunjung ke blog-blog teman untuk ikut meramaikan blog mereka dengan cara berkomentar.

Nah semoga tips blogging kali ini dapat bermanfaat dan sebagai cara meningkatkan trafik blog anda khususnya bagi blogger pemula.

Tags: , , ,

Share |

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Hei Kak, Ada yang bisa kami bantu?