USB Promosi Untuk Memperluas Jaringan Pemasaran

July 4th, 2013 | by Penulis Artikel |

Salah satu tips umum dalam pembuatan barang promosi perusahaan adalah dengan memesan jenis barang yang memiliki manfaat praktis. Jika dulu pilihan barang-barang souvenir praktis ini kerap berkutat di antara pena, notes, gelas, tas dan payung, kini ada tren menggunakan USB promosi sebagai souvenir perusahaan. Sesuai dengan namanya, ini adalah souvenir promosi berupa USB flashdisk, alat penyimpan data yang kini tak terpisahkan dari daftar barang yang wajib dimiliki pengguna komputer. Mengingat fungsi penting komputer dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan sampai bisnis, USB promosi pun menjadi souvenir yang bukan hanya berkesan namun juga bermanfaat.

USB flashdisk kini bukan lagi merupakan barang mewah, sehingga anda seharusnya bisa mendapatkan harga yang cukup bagus dan tak begitu menguras anggaran perusahaan ketika memesan USB promosi. Anda juga tidak perlu memaksakan diri memesan USB flashdisk yang berukuran besar seperti 16 GB; bahkan sekalipun jika souvenir perusahaan anda hanya berupa USB flashdisk dengan ukuran 1 atau 2 GB, pemberian barang promosi seperti ini akan sangat dihargai konsumen, terutama mereka yang sering memakai komputer atau laptop (dan yang seperti ini pasti sangat banyak). Semakin positif kesan konsumen terhadap souvenir promosi, semakin baik pula kesan yang tertanam di benak mereka terkait merk atau nama perusahaan yang memberikannya; dalam hal ini, USB flashdisk tersebut menjadi alat branding yang bagus.

Kapan sebaiknya memberikan souvenir berupa USB promosi? Berhubung USB flashdisk tetap saja lebih mahal daripada souvenir berupa pupen atau kartu kalender, misalnya, anda bisa memberikan USB flashdsik pada kesempatan khusus. Momen-momen yang pas untuk memberikan souvenir seperti ini misalnya jika anda mendapat pelanggan atau nasabah baru dan ingin memberi hadiah yang spesial, saat peluncuran produk baru, sebagai hadiah terbatas saat perusahaan anda mengadakan acara spesial, dan sejenisnya.

Anda ingin memberikan souvenir promosi berupa USB flashdisk? Berikut sedikit tips untuk anda:

  • USB flashdisk adalah barang elektronik, jadi pastikan anda memesan dengan cara yang sama seperti anda membeli TV atau pemutar DVD untuk anda sendiri: datangi tempat pembuatannya, minta sampel dan uji baik-baik beberapa sampel yang sudah dibuat. Terkadang, ada pembuat USB promosi nakal yang memberikan flashdisk dengan kapasitas hanya sampai 3 GB padahal anda memesan 4 GB, misalnya.
  • Rangka USB flashdisk bisa dibuat unik untuk menonjolkan kekhasan perusahaan/bisnis anda. Tetapi, jika biayanya terlalu mahal, anda bisa menggantinya dengan, misalnya, memesan USB flashdisk yang warna rangkanya sama dengan warna dominan logo perusahaan, lalu nama perusahaan anda dicetak di atasnya.
  • Mintalah daftar pemesan dari pembuat USB promosi tersebut untuk melacak track record-nya. Jika banyak pemesannya adalah instansi pemerintah dan swasta yang bereputasi baik, dengan pesanan stabil (artinya ia masih terus mendapat pesanan secara teratur hingga anda datang), berarti lampu hijau untuk dicoba.

Demikian contoh artikel SEO USB Promosi” cocok untuk anda yang sedang berbisnis jasa promosi. Anda ingin memiliki artikel seperti ini untuk meningkatkan SEO & Pemasaran website Anda? Silahkan hubungi kami jasa penulisan artikel, SEKARANG!

Tags: , , , ,

Share |